Tips & trik menjadi PNS

23 Aug 2010

seleksi_cpns_desdm_2009_31

Siapa sih yang tidak tertarik untuk menjadi seorang pegawai negri? dimana ia tidak perlu lagi khawatir dengan masa tuanya dengan uang pensiunan yang cukup untuk membiayai kehidupannya dimasa tua serta memiliki jaminan kesehatan. Saat seorang menjadi pegawai negri, ia tidak perlu khawatir lagi untuk bekerja di masa tuanya.

Dengan alasan inilah berbondong-bondong orang dari berbagai kalangan dan daerah yang berbeda berlomba-lomba agar menjadi seorang pegawai negri. Namun, untuk menjadi seorang pegawai negeri bukanlah sebuah perkara yang mudah mereka harus mengikuti serangkaian tes seleksi yang telah ditentukan mulai dari seleksi berkas, tes tertulis hingga tes wawancara, bahkan tak jarang dari mereka berlaku curang demi memperoleh posisi ini, mereka rela menyogok para calo CPNS dengan bayaran yang tidak murah bahkan mereka rela untuk menjual tanah, sawah dan rumah mereka saat mengikuti tes CPNS yang diadakan oleh pemerintah setiap tahunnya. Agar anda lulus dalam tes CPNS dan tidak tertipu saat mengikuti serangkaian tes ada baiknya anda perhatikan tips berikut ini :

  1. Jangan pernah mau untuk membayar sejumlah uang atas iming-imingan anda akan lolos dalam tes CPNS ini karena mereka hanyalah calo-calo yang tidak bertanggung jawab belajar lah untuk memulai segalanya sendiri dengan kemampuan anda dan usaha anda.
  2. Mulailah berlatih dengan mengerjakan soal-soal tes CPNS tahun-tahun sebelulmnya yang telah terangkum dalam software tes CPNS yang telah terhubung dengan link ini, ( kata CPNS telah terhubung dengan soft ware latihan).
  3. Cari tahu proses tes CPNS pada mereka yang telah berpengalaman atau sudah pernah mengikuti tes seleksi ini.
  4. Usahakan anda pernah atau memiliki pengalaman dibidang yang akan anda lamar dalam selesksi CPNS.

Selamat mencoba ^_^

http://yulinayah.blogdetik.com


TAGS gaya hidup


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post